Penutupan Diklat PKP Angkatan X Tahun 2023 oleh Pj. Bupati Cilacap

Indonesiainvestigasi.com

Cilacap, Jawa Tengah – Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan X Tahun 2023, yang melibatkan 30 peserta, telah resmi ditutup oleh Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri. Pelatihan selama 104 hari ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah.

Budi Santosa, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, menjelaskan bahwa evaluasi peserta melibatkan empat aspek, yaitu evaluasi akademik (15%), evaluasi pembelajaran lapangan (20%), evaluasi produk aktualisasi kepemimpinan (50%), dan evaluasi sikap perilaku (15%). Dengan nilai tertinggi mencapai 91,62 dan terendah 84,93, semua 30 peserta dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan memuaskan.

Sumarhendro, Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDMD, menekankan harapannya agar para peserta tidak hanya memiliki kompetensi tetapi juga mampu mengimplementasikannya untuk meningkatkan kinerja, baik secara pribadi maupun dalam organisasi.

Bacaan Lainnya

Awaluddin Muuri, dalam penutupan Diklat PKP, menyampaikan selamat kepada para peserta dan berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya inovasi, semangat, dan komitmen dalam peningkatan kinerja.

Muuri mengingatkan ASN untuk menjunjung tinggi netralitas, terutama menghadapi tahun politik 2024. Dia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan panitia, khususnya BPSDMD Provinsi Jawa Tengah yang selalu mendukung pelaksanaan pelatihan di Kabupaten Cilacap.

Acara ditutup secara simbolis dengan pelepasan tanda peserta pelatihan, pemberian cinderamata kepada peserta dengan nilai terbaik, dan ucapan selamat.

(Dn/Kominfo/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *