DSN Group Maksimalkan Potensi Karyawan Lewat Program Pelatihan

Indonesiainveatigasi.com

Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur – PT Dharma Satya Nusantara (DSN Group) terus berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menyelenggarakan program pelatihan bagi karyawan lapangan (SKU) dan mandor, melibatkan berbagai materi.

Anjar Dwi Nugraha, Kepala Wilayah Kaltim 1, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan menyediakan karyawan yang terampil sesuai kebutuhan perusahaan, serta mempercepat adaptasi karyawan baru terhadap lingkungan dan budaya kerja perusahaan.

“Melalui pelatihan ini, kedisiplinan, etos kerja, dan integritas karyawan telah meningkat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih dari 1000 karyawan DSN Group telah mengikuti pelatihan sepanjang tahun 2023. Materi pelatihan disesuaikan dengan posisi kerja masing-masing dan kompetensi yang akan ditingkatkan.

“Pelatihan SKU mencakup topik seperti panen, perawatan tanaman, pengendalian hama, hingga pemupukan. Mandor menerima pelatihan untuk peran pengawasan dalam pekerjaan perawatan dan panen,” jelasnya.

“Mandor juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ‘Program Mandor Profesional’ yang bertujuan menghasilkan Mandor berkualitas dengan kompetensi sesuai kebutuhan DSN Group,” tambahnya.

Seri pelatihan untuk Program Mandor Profesional, mencakup aspek mental, fisik, dan kepemimpinan, dilaksanakan bekerja sama dengan Yonif 611/Awang Long, Samarinda, Kalimantan Timur. Dilanjutkan dengan materi dalam kelas untuk membangun keterampilan teknis dan penyegaran standar kerja.

Selain itu, Mandor juga dilengkapi dengan keterampilan dasar kepemimpinan dan komunikasi untuk mendukung keterampilan teknis. Puncaknya melibatkan kegiatan praktik di lapangan yang diselingi dengan pembimbingan dan mentoring dari instruktur yang kompeten.

Sebagai hasil dari program ini diharapkan menghasilkan Mandor yang siap secara fisik, berpengetahuan, dan menguasai lapangan, sesuai dengan kualifikasi DSN Group.

Menanamkan nilai-nilai DSN Group menjadi hal yang sangat penting bagi seluruh karyawan, terutama menekankan integritas sebagai nilai inti.

“Dengan program pengembangan karyawan ini, kita secara tidak langsung turut berkontribusi menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, bebas diskriminasi, dan memberikan peluang yang sama bagi semua karyawan untuk mengembangkan karier di perusahaan ini,” ujarnya.

DSN Group berharap para karyawan tetap antusias mengikuti berbagai pelatihan, yang bermanfaat baik untuk kemajuan perusahaan maupun hasil positif dari berbagai keterampilan yang diperoleh.

(Hs. Kaltim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *