Dandim 0719/Jepara Hadiri Apel Siaga Deklarasi Pemilu Damai 2024

Indonesiainvestigasi.com

Jepara, Jawa Tengah – Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, menghadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jepara di Alun-Alun 1, Senin (27/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Jepara, H. Edy Supriyanta, Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Wakapolres Jepara Kompol Berry, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jepara Rony Indra mewakili Kajari, Camat se-Kabupaten Jepara, serta pimpinan daerah. Pembina apel adalah Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko.

Dalam penyampaiannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyatakan bahwa Deklarasi ini bertujuan untuk mensukseskan Pemilu 2024 serta mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur, adil, aman, tertib, damai, berintegritas, dan bebas dari hoaks, politisasi, SARA, dan politik uang.

Bacaan Lainnya

“Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 ini dalam rangka mewujudkan Pemilu yang berintegritas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, aman, damai, serta mewujudkan Kabupaten Jepara yang semakin kondusif,” kata Dandim 0719/Jepara.

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menjelaskan bahwa TNI-Polri Kabupaten Jepara akan terus mengawal pesta demokrasi dengan mempersiapkan seluruh personil yang dibutuhkan.

“Kita sudah merencanakan segalanya, termasuk mendeteksi dini ancaman-ancaman yang dapat mengganggu kondusifitas Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta menegaskan bahwa Pemilu harus berjalan sesuai dengan ideologi Pancasila, khususnya sila ke-3, Persatuan Indonesia. Ia meminta kerjasama dan kolaborasi seluruh stakeholder agar ditingkatkan.

“Kepada PNS, saya minta agar tidak terlibat. Apabila ada pelanggaran, akan saya tindak tegas,” tandasnya.

(Pendim 0719/Jepara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *