Babinsa Gilingan Latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk Kekompakan dan Disiplin

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Serka Fajar dan Serda Sandi, Babinsa Kelurahan Gilingan, Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 1 Surakarta di Jl. Monginsidi No. 40 Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari, pada Minggu (07/01/2024).

Sebagai garda terdepan TNI AD, Babinsa memiliki tanggung jawab besar dalam menumbuhkan sikap disiplin, karakter, dan kebanggaan pada generasi muda sebagai penerus bangsa. “Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, rasa tanggung jawab, serta meningkatkan kedisiplinan,” tegas Serka Fajar.

Dia menekankan bahwa pelatihan PBB tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga pada pengembangan nilai-nilai kebersamaan dan disiplin. “Latihan ini dapat melatih daya konsentrasi siswa tentang solidaritas dalam tim,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Pelatihan dimulai dengan pemberian teori kepada siswa-siswi dan dilanjutkan dengan sesi praktek. “Dengan cara ini, kami berharap siswa-siswi dapat memahami arti penting kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat,” jelas Serda Sandi.

“Pelatihan PBB bagi para murid sangat penting, karena melalui latihan ini, mereka akan membentuk kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat,” pungkas Serka Fajar.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *