Babinsa Kratonan Bantu Majukan UMKM Dengan Pendampingan Aktif

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto, Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, bersama dengan Linmas Kelurahan Kratonan, turun ke wilayah untuk melakukan komunikasi sosial dengan Bapak Karto, pemilik usaha pembuatan kursi taman di Jl. Dworowati No.37 Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, pada Minggu (07/01/2023).

Dalam upaya mendukung dan memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Babinsa Kelurahan Kratonan memantau kegiatan warga terutama dalam usaha pembuatan kursi taman yang akan dikirim ke pemesan dari pengusaha meuble di Kota Bogor.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok kami untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah, khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Selain itu, kami juga ingin memberikan motivasi positif kepada warga,” tegas Koptu Resbiyanto.

Bacaan Lainnya

“Pendampingan ini kami lakukan secara rutin untuk menjaga hubungan silaturahmi dan mendengarkan keluhan serta kebutuhan warga terkait pengembangan usaha mereka. Salah satu keluhan yang sering muncul adalah terbatasnya pemasaran kursi taman secara konvensional,” ujarnya.

Dalam kegiatan pendampingan, Koptu Resbiyanto memberikan saran agar warga binaannya menjaga kualitas produksi kursi taman. “Tujuannya agar pelanggan merasa puas dan dapat memberikan ulasan positif, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan pemasaran lebih luas,” imbuhnya.

“Kami berharap permintaan untuk kursi taman semakin meningkat di kalangan masyarakat. Bahkan, dapat menjangkau konsumen hingga ke daerah lain,” tambahnya.

Koptu Resbiyanto menegaskan bahwa Babinsa harus selalu aktif membantu masyarakat dalam hal-hal yang positif. “Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat harus membuat warga merasa nyaman dan selalu merindukan kehadiran kami di setiap kesempatan,” pungkas Resbianto.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *