Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini: Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang Jadi Pembina Upacara Bendera di SD Negeri 12 Rappang

Indonesiainvestigasi.com

Rappang, Sulawesi Selatan -Babinsa Koramil 1420-06/Rappang, Serka Syahniawan Dani, menjadi Pembina Upacara Bendera di SD Negeri 12 Rappang, Kecamtan Rappang, Kabupaten Sidenreng Rappang, pada Senin (27/11/2023).

Serka Syahniawan Dani menyatakan bahwa tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

Lebih lanjut, Syahniawan Dani berharap agar murid SD Negeri 12 Rappang selalu giat belajar, patuh, dan hormat kepada guru di sekolah. Menurutnya, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang harus dihormati dan diikuti segala petuahnya.

Bacaan Lainnya

Babinsa juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara, menjadikan generasi muda sebagai tumpuan dan harapan bagi generasi penerus bangsa.

“Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, termasuk pimpinan upacara yang dituntut dapat memimpin dengan baik. Dengan ini, para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin,” ungkapnya.

Setelah Upacara Bendera, dilanjutkan dengan pendampingan penyerahan bantuan seragam sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap kepada sembilan siswa/siswi kelas 1.

(JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *