SMUR Gelar Aksi Damai, Puluhan Personil Polres Aceh Barat Giat PAM

Indonesiainvestigasi.com

Aceh Barat – Puluhan Personel Polres Aceh Barat lakukan Pengamanan (PAM) Aksi Damai dari Solidaritas Mahasiawa Untuk Rakyat (SMUR) dalam rangka Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia.

Kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) teesebut bertempat di tugu simpang pelor depan kantor DPRK Aceh Barat, Minggu (10/12/2023) pukul 16.00 Wib.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Aceh Barat, AKP P. Panggabean beserta personel Polres Aceh Barat telah di keluarkan surat perintah (Seprint) kapolres setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H, melalui Kasie Humas, AKP Mawardi mengatakan, Aksi Damai tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari HAM se-Dunia, bertepatan pada tanggal, 10 Desember 2023.

Aksi yang dilaksanakan oleh Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) merupakan bentuk kekecewaan terhadap negara dalam upaya penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM.

Dalam Aksi Damai tersebut sebagai Korlap Sdr. Syarief Al Qahhar, dengan jumlah massa laki-laki 5 (lima) orang dan perempuan 2 (dua) orang dengan membawa alat pengeras suara, spanduk dan alat peraga lainnya.

Adapun Isi tuntutan, Penyelesaian pelanggaran HAM berat secara yudisial, Hentikan proyek PSN di Rempang, Wadas, Air Bangis yang melanggar HAM masyarakat di daerah tersebut.

Lanjutnya, Penuhi keadilan terhadap 135 nyawa yang tewas di tragedi Kanjuruhan, Tarik pasukan TNI non-organik dari Papua dan penentuan nasib sendiri rakyat Papua tanpa intervensi.

Usut tuntas penembakan gijik warga Seruyan dan pemberian hak tanah atas warga Seruyan yang dikuasai PT HMBP Cabut UU cipta kerja omnibus law.

Kemudian Revisi qanun jinayat, hentikan segala bentuk kejahatan HAM di Palestina dan Myanmar Pengungkapan fakta sejarah kejahatan HAM di Indonesia.*

SAP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *