Satu Jam Usai Dipasang, Baliho Pasangan SABAR Dirusak OTK di Cubo Sukon

Oplus_131072

Indonesiainvestigasi, Meureudu – Baliho pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya nomor urut 01, H. Sibral Malasyi dan Hasan Basri, MM (SABAR), dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) hanya satu jam setelah pemasangan pada Senin (21/10). Insiden ini menambah ketegangan dalam suasana Pilkada di daerah tersebut.

Fikri Musa, Ketua Satgas Pemenangan Tim SABAR, mengungkapkan hal ini kepada media melalui pesan singkat WhatsApp. Fikri menyatakan bahwa aksi perusakan ini benar-benar di luar dugaan dan sangat mengejutkan. “Mereka sangat berani melakukan pengrusakan terhadap baliho Paslon 01,” ujarnya.

Fikri menambahkan, hal ini sangat ironis mengingat baru saja sehari sebelumnya diadakan Deklarasi Pilkada Damai yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya. Namun, hanya berselang sehari, insiden perusakan baliho ini terjadi, yang menurutnya mencoreng semangat demokrasi damai di wilayah tersebut.

Terkait insiden ini, Fikri menyatakan pihaknya akan segera melaporkan kejadian tersebut ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie Jaya. Ia berharap kasus ini bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait untuk menjaga integritas pemilihan yang adil dan damai.

Bacaan Lainnya

“Ini tidak bisa dibiarkan. Perusakan baliho pasangan calon masuk dalam ranah tindak pidana,” tegas Fikri, sambil menyerukan agar semua pihak menghormati aturan dan proses demokrasi yang tengah berlangsung. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *