Satgas Dokkes Garda Terdepan Membangun Kesehatan dan Keselamatan Personel pada Operasi Aman Bacuya 2023

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta. Polda Jateng| Satuan Tugas Kedokteran dan Kesehatan (Subsubsatgas Dokkes) tampil sebagai garda terdepan dalam memastikan kesehatan dan keselamatan personel serta masyarakat selama Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023.

Satgas Dokkes terus berperan aktif dalam Operasi Aman Bacuya 2023, khususnya Subsubsatgas Dokkes yang mengambil peran krusial dalam memastikan kesehatan personel pengamanan dan keselamatan masyarakat selama operasi berlangsung.

Penata TK I dr. Edy Wirastho, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta, bertindak sebagai Kasubsub Satgas Dokkes dalam Ops Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023. Ia memimpin langsung pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat pengamanan gelaran Piala Dunia U 17 di Surakarta pada Minggu (26/11).

Bacaan Lainnya

Dalam pemeriksaan kesehatan di Lapangan Latihan Kotabarat, Lapangan Latihan Blulukan, dan Lapangan Latihan Sriwedari, dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin serta obat kepada personel yang melaksanakan pengamanan.

“Hari ini Satgas Dokkes melakukan pengecekan kesehatan di tiga tempat. Telah kami berikan vitamin sebanyak 25 tablet serta obat sebanyak 40 tablet,” kata dr. Edy.

Pemeriksaan kesehatan rutin oleh dr. Edy dan timnya hingga hari keenam belas pengamanan telah menemukan beberapa penyakit ringan yang langsung mendapatkan pengobatan.

“Beberapa personil mengeluhkan kondisi batuk dan panas, namun masih dalam kondisi yang wajar mengingat perubahan musim. Secara umum, kesehatan personel dalam kondisi baik, dan kami akan terus melakukan pemantauan,” jelas Karumkit Bhayangkara Surakarta.

Pelayanan kesehatan oleh Satgas Dokkes bertujuan memastikan gelaran Piala Dunia U-17 dapat berjalan optimal. Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta juga siap mengantisipasi kondisi darurat dengan menyiagakan sumber daya untuk situasi darurat.

“Selain pemeriksaan di lapangan oleh Satgas Dokkes, rumah sakit Bhayangkara Surakarta juga kami siapkan untuk mengantisipasi bila ada kondisi darurat. Seluruh personil dan peralatan dalam kondisi siap,” kata dr. Edy.

Wakasatgaspamwil Ops Aman Bacuya 2023, Kombespol. Dwi Subagio. Sik, menjelaskan bahwa Satgas Dokkes hadir untuk mendukung kelancaran operasi dengan menjaga dan memantau kondisi fisik personel.

“Personel merupakan aspek penting dalam keberhasilan setiap operasi. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik selama operasi berlangsung,” pungkas Kombespol Dwi Subagio.

(JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *