Sambut Hari Difabel Internasional, Dandim 0719/Jepara Hadiri Program Peduli Penyandang Disabilitas

Indonesiainvestigasi.com

Jepara, Jawa Tengah – Untuk menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2023 mendatang, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Jepara dalam Program peduli penyandang disabilitas.

Kegiatan tersebut digelar di halaman belakang Mapolres Jepara dengan mengusung tema “Polres Jepara Humanis Bersama Saudara Teristimewa Difabel Berprestasi, Mandiri dan Pasti Bisa”. Pada Sabtu, (25/11/2023).

Sebanyak 70 orang penyandang disabilitas yang hadir dalam acara itu menampilkan berbagai macam kegiatan yang menarik, mulai dari pembacaan puisi, pemutaran video hasil karya kemampuan kelompok difabel Jepara, talk show dan bedah buku “Aku Yang Teristimewa”, oleh karya Via Vio ( Wahyu Cahyanti Oktavia), hingga lelang lukisan milik adik Ramdan difabel Jepara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Jepara ini merupakan program peduli disabilitas serta untuk memberikan semangat serta terus berkarya ditengah keterbatasan fisik.

Sementara itu, dalam pelelangan lukisan tersebut Dandim 0719/ Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq berminat dan menawar harga yang paling tinggi lukisan hasil karya adik Ramdan difabel Jepara.

Ucapan terimakasih pun turut diungkapkan oleh kedua orang tua Ramdan dan bahkan juga adik Ramdan sendiri kepada Dandim 0719/Jepara yang telah membeli lukisannya.

“Terimakasih Bapak Dandim 0719/Jepara yang sudah membeli lukisan kami, semoga Bapak Dandim senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan panjang umur,” ungkap kedua orang tua Ramdan dan juga adik Ramdan ketika ditemui.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan peringatan hari Difabel Internasional ini merupakan cara kita menunjukkan kasih sayang kepada keluarga, sahabat dan sesama manusia.

“Secara fisik mungkin berbeda secara umumnya, tapi dibalik itu saudara kita juga mempunyai kemampuan dan kelebihan tersendiri anugerah dari Tuhan,” ujarnya.

(Pendim 0719/Jepara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *