Pohon Jati Tumbang Merusak Rumah Warga di Karanganyar Kebumen, Kerugian Ditaksir 25 Juta Rupiah

Indonesiainvestigasi.com

Kebumen, Jawa Tengah – Sebuah pohon jati setinggi 20 meter tumbang dan merusak rumah milik Supriyanto (47), warga Kelurahan Plarangan, Kecamatan Karanganyar, Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, melalui Kasihumas Polres, AKP Heru Sanyoto, menyampaikan bahwa peristiwa ini terjadi pada Kamis, 4 Januari 2024, sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Atap rumah korban mengalami kerusakan, terutama pada bagian ruang tamu dan beberapa kamar atapnya ambruk. Pohon jati yang tumbang memiliki ukuran yang lumayan besar,” ungkap AKP Heru, Jumat 5 Januari 2024.

Pohon jati tersebut dinyatakan tumbang akibat hujan dengan intensitas tinggi, membuat tanah menjadi gembur. Akibatnya, pohon tertiup dan jatuh menimpa rumah korban.

Menanggapi kejadian ini, Polsek Karanganyar bersama TNI, BPBD, Kecamatan, Kelurahan Plarangan, serta warga setempat turut membantu membersihkan puing-puing di rumah korban. Kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai 25 juta Rupiah.

Selain peristiwa di Karanganyar, hujan deras juga menyebabkan longsor di Desa Tegalrejo, Kecamatan Poncowarno, Kebumen, pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB.

Tanggul sepanjang 10 meter di dekat rumah Ridwan mengalami longsor dan kerusakan. Tanggul yang terbuat dari genteng yang disemen longsor ke sungai. Meskipun tidak ada korban jiwa, tanggul mengalami kerusakan parah.

(Humas Polres Kebumen-Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *