Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun Resmi Menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin

Indonesiainvestigasi.com

Makassar, Sulawesi Selatan – Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun telah resmi diangkat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, menggantikan posisi Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Bobby merupakan Wija To Luwu, lahir dan tumbuh di Bumi Maranginang Masamba Luwu Utara.

Dalam upacara lepas sambut di Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar pada hari Selasa, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan bahwa setelah menjabat selama setahun lima bulan, ia menyerahkan total tugas pada Pangdam yang baru. Ia juga menyampaikan rasa hormat pada para pendahulu Kodam XIV/Hasanuddin yang telah menorehkan prestasi dari waktu ke waktu pada Selasa, 2 Januari 2024 kemarin

Saat menjabat, Totok berusaha menjaga peran dan fungsi Kodam XIV/Hasanuddin agar selalu dicintai masyarakat dan membanggakan TNI AD. Dengan kerendahan hati, ia berterima kasih pada jajaran Kodam dan kebersamaan selama ini akan dikenang sepanjang masa, sebab tanpa jajaran TNI di Kodam XIV/Hasanuddin tidaklah berarti apa-apa. Ia juga mengimbau agar jajaran Kodam mendukung Pangdam yang baru bertugas.

Bacaan Lainnya

Pangdam baru Bobby menegaskan bahwa ia siap untuk melanjutkan program Pangdam sebelumnya. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dengan adanya road map yang ditinggalkan Mayjen Totok akan memudahkan pejabat Pangdam yang baru.

Pada kesempatan itu, Pangdam baru Bobby juga mengajak agar para pejabat Kodam bisa bersama-sama membangun prestasi Kodam XIV/Hasanuddin agar senantiasa dicintai oleh masyarakat. Acara berakhir dengan pejabat lama bersama mantan Ketua Persit Chandra Kirana dihormati dengan pedang pora, sebelum meninggalkan Makodam Hasanuddin.

(Sarifuddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *