PKBM Annisa Gelar Gebyar Vokasi Pendidikan Non Formal

Indonesiainvestigasi.com

Cilacap, Jawa Tengah – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Annisa Cilacap menggelar Gebyar Vokasi Pendidikan Non Formal, Kamis (28/12/2023) di halaman PKBM Annisa Cilacap. PKBM Annisa menjadi salah satu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang menerima bantuan dana dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2023. Gebyar Vokasi Pendidikan Non Formal dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Sadmoko Danardono.

Ketua PKBM Annisa, Anik Ananingsih, menyampaikan bahwa Vokasi Pendidikan Non Formal merupakan program pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja, dan mampu bersaing secara global. Program ini diperuntukkan bagi anak-anak yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan usia 15 sampai 25 tahun sehingga bisa memiliki keahlian untuk bekerja atau menjadi wirausahawan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, bantuan yang diamanahkan dari Kemdikbudristek tahun 2023 telah kami laksanakan semuanya, dan rencana tahun 2024 kami siap jika diberikan amanah kembali untuk menyelenggarakan PKW,” jelas Anik.

Senada, Kepala Pokja PKW, Kastum memberikan apresiasi tinggi kepada PKBM Annisa yang telah sukses melaksanakan PKW dan melebihi target yang diberikan dari Kemdikbudristek.

“Dari tahun ke tahun, PKBM Annisa selalu memperoleh PKW bahkan sampai dua kali dan keseluruhannya diselenggarakan dengan sangat baik. Tahun depan saya berencana akan melipat gandakan kuota PKW untuk PKBM Annisa,” ungkap Kastum.

Acara ditutup dengan pemotongan pita tanda dibukanya Gebyar Vokasi Pendidikan Non Formal oleh Bapak Kastum bersama Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Cilacap Tengah, Taufik Hidayat, dan tamu undangan lainnya, dilanjutkan dengan mengunjungi stand hasil-hasil karya dari alumni peserta PKW di PKBM Annisa serta penampilan fashion show dan paduan suara.

(Pink/Kominfo/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *