Pj Bupati Aceh Utara Hadiri Panen Jagung Perdana di Sidomulyo

Indonesiainvestigasi.com

Aceh Utara – Dalam upaya pengendalian inflasi, Muspida Kabupaten Aceh Utara turut hadir pada kegiatan panen perdana jagung di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa (12/12/23).

Pj Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar M.Si, yang didampingi oleh Kadis Pertanian, Kejaksaan Aceh Utara, dan unsur Muspida/Muspika lainnya, melakukan kunjungan ke Sidomulyo sebagai lokasi panen jagung perdana. Sidomulyo dipilih sebagai kebun percontohan sebagai langkah awal pengendalian inflasi di Kabupaten Aceh Utara.

Sidomulyo, sebagai daerah tinggi dan strategis di Kabupaten Aceh Utara, memiliki luas lahan yang sangat mendukung berbagai kegiatan pertanian, khususnya untuk tanaman jagung sebagai langkah awal dalam pengendalian inflasi.

Bacaan Lainnya

Panen perdana jagung ini dilakukan oleh kelompok masyarakat yang dikelola oleh koperasi di Desa Sidomulyo. Apalan, selaku Ketua Koperasi, menyampaikan informasi kepada media melalui WhatsApp terkait kegiatan kunjungan Pj Bupati Aceh Utara dan Muspida Aceh Utara.

“Iya, Pj Bupati beserta rombongan hadir ke tempat kami di Desa Sidomulyo untuk melakukan panen perdana jagung sebagai bagian dari langkah pengendalian inflasi,” ungkap Apalan.

Lebih lanjut, Apalan menyatakan, “Kegiatan ini merupakan bimbingan dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Utara kepada masyarakat di Sidomulyo, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, khususnya di Aceh.” Tutup Apalan.

(Az)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *