Peresmian Dua Koramil dan Satu Subdenpom di Jajaran Korem 141/Tp

Indonesiainvestigasi.com

Watampone, Sulawesi Selatan – Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M., beserta rombongan, melakukan Kunjungan Kerja ke Kodim 1404/Pinrang untuk meresmikan Koramil 1404-08/Lanrisang di Kampung Baranae, Dusun Kaloang, Desa Lerang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, pada Jumat (29/12/2023).

Kedatangan Danrem disambut oleh Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, S.I.P., M.I.P., dan Forkopimda Kabupaten Pinrang dengan pengalungan kain sarung adat dan tarian adat Pinrang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang menyampaikan terima kasih kepada H. Muliadi yang dengan ikhlas mendonasikan tanahnya untuk pembangunan Koramil 1404-08/Lanrisang. H. Muliadi juga menjabat sebagai Ketua pembangunan Pos Ramil Lanrisang yang dibangun melalui swadaya masyarakat, melibatkan semua komponen masyarakat di Kecamatan Lanrisang.

Danrem membacakan amanat Pangdam XIV/Hasanuddin yang menegaskan tugas pokok TNI, termasuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk membantu pemerintah di daerah, Polri, penanggulangan bencana, dan pemberdayaan wilayah pertahanan. Keberadaan Koramil ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan wilayah dan membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada Jumat, 29 Desember 2023, pukul 09.50 Wita, Koramil 1408-14/Sangkarrang, Koramil 1404-08/Lanrisang, dan Subdenpom XIV/1-2 Bantaeng secara resmi diresmikan. Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia.

(Penrem 141/Tp/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *