Pelantikan 112 Kades Terpilih di Lampung Timur oleh Dawam Rahardjo

Indonesiainvestigasi.com

Sukadana, Lampung – Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, melantik 112 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan Pilkades serentak 2023. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa digelar di Aula Islamic Center Sukadana pada Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Dawam Rahardjo, selaku Bupati dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, menyampaikan ucapan selamat kepada 112 Kepala Desa Terpilih. “Selamat bekerja kepada seluruh Kepala Desa Terpilih yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Saudara adalah pelayan masyarakat,” ujar Dawam Rahardjo.

Ia menekankan bahwa jabatan Kepala Desa adalah sebagai pelayan masyarakat. “Selamat mengabdikan diri serta melayani kepentingan warga masyarakat desa. Saudara adalah pelayan masyarakat,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Dawam juga mengajak kepala desa terpilih untuk merangkul seluruh warga masyarakat di desanya masing-masing setelah kontestasi Pilkades. “Dinamika pemilihan Kepala Desa adalah pembelajaran berdemokrasi. Setelah dilantik, saudara adalah milik seluruh warga masyarakat,” jelasnya.

Dalam konteks penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Dawam meminta kepada kepala Desa agar bekerja sungguh-sungguh dan menghindari kesalahan. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada saudara untuk perkembangan dan kemajuan desa,” tuturnya.

Dawam juga menekankan kepada kepala Desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari perangkat Desa. “Perlakukan masyarakat dengan baik dan tingkatkan kualitas pelayanan. Kondisi desa ke depan sangat tergantung pada kinerja saudara. Lakukan konsolidasi dan manfaatkan potensi sumber daya perangkat desa,” pungkasnya.

(Hadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *