Pemkab Pesibar Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Indonesiainvestigasi.com

Pesisir Barat, Lampung – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M., menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) telah dianugerahi piagam penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2022 dalam rangka peringatan Hari HAM sedunia ke-75 Tahun 2023 oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) HAM Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM). Penyerahan piagam tersebut berlangsung di Mahan Agung, Bandar Lampung, pada Jumat (22/12/2023).

Acara dihadiri oleh 12 dari 15 kepala daerah dan perwakilan kabupaten se-Provinsi Lampung yang menerima penghargaan. Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, secara langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Kabag. Hukum Sekretariat Pemkab Pesibar, Christian Gultom, S.H., M.H.

Bacaan Lainnya

Christian Gultom, Kabag. Hukum, menyatakan bahwa ini adalah kedua kalinya Pesisir Barat menerima penghargaan kabupaten peduli HAM, setelah sebelumnya pada Tahun 2022 diterima oleh Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. “Kita (Pesibar-red) sudah dua kali menerima penghargaan kabupaten peduli HAM,” ungkapnya.

Gultom menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemprov Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dalam pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan HAM (P5HAM) di Lampung. “Pesibar meraih nilai 86,15 dari beberapa indikator penilaian, membawa Pesibar meraih penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut,” tambahnya.

Christian Gultom berharap agar Pemkab Pesibar dapat tetap konsisten dalam melaksanakan program kerja dan komitmennya. “Dengan demikian, di masa mendatang, Pesibar dapat terus meraih prestasi untuk mengukir nama harum Pesibar ke tingkat yang lebih tinggi,” tutup Kabag. Hukum Christian Gultom.

(Irfan Fajri – Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *