Pantai Labuhan Jukung Menjadi Magnet Wisatawan

Indonesiainvestigasi.com

Pesisir Barat, Lampung  – Pantai Labuhan Jukung mulai menjadi sorotan pengunjung dari luar Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu (23/12/23).

Dalam beberapa hari terakhir, destinasi wisata Labuhan Jukung mulai ramai dikunjungi oleh pengunjung, kebanyakan dari luar Kabupaten Pesisir Barat, termasuk wisatawan dari Lampung Barat, Way Kanan, dan bahkan dari provinsi tetangga. Libur sekolah menjadi momen yang dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati suasana Pantai Labuhan Jukung, terutama di sore hari.

Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua terparkir di sekitar Pantai Labuhan Jukung, menunjukkan antusiasme pengunjung. Saat ditanya oleh awak media, Anita, wisatawan dari Lampung Barat, menyatakan kebahagiannya berlibur ke Labuhan Jukung, terlebih karena ini liburan anak sekolah. “Pas banget momennya bersama keluarga, apalagi sekarang pantai Labuhan Jukung sudah terlihat tertata dengan baik dan bersih,” ungkap Anita.

Bacaan Lainnya

Iwan, bersama rombongan pengunjung dari Bukit Kemuning, Lampung Utara, yang menggunakan sepeda motor, juga menyampaikan kepuasannya setelah sampai di Pantai Labuhan Jukung. Meskipun sudah lelah, Iwan dan kawan-kawan merencanakan untuk bermalam di sekitar pantai ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, yang diwakili oleh Kabid Biro dan Jasa Maywantoro, menjelaskan bahwa pengunjung belum terlalu ramai karena ini masih libur menjelang Natal dan tahun baru, puncak kunjungan biasanya mendekati tahun baru. Maywantoro juga menyampaikan upaya dari Dinas Pariwisata untuk menjaga kenyamanan pengunjung, termasuk patroli keliling dan memberikan himbauan kepada pengunjung yang bermain di pinggir pantai. “Kami telah menyiapkan pos pengamanan dengan melibatkan TNI, POLRI, Pol Airud, Pol PP, tenaga kesehatan, dan BPBD Pesisir Barat,” tandasnya.

(Irfan Fajri – Hijrah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *