Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden ke Sejumlah Wilayah di Jawa Tengah

Indonesiainvestigasi.com

Semarang, Jawa Tengah – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Pangdam bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) pengamanan VVIP pada Rabu (13/12/2023).

Penyambutan Presiden RI di Lanumad Ahmad Yani melibatkan Pj. Gubernur Jateng Drs. Nana Sudjana A.S., M.M, Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., dan pejabat Forkopimda Jateng.

Presiden Joko Widodo langsung menuju Kabupaten Pekalongan dari Kota Semarang untuk meninjau program ketahanan pangan dan meresmikan Terminal Tipe A Tingkir di Kota Salatiga.

Bacaan Lainnya

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., menjelaskan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan untuk mendukung kelancaran kunjungan kerja Presiden RI. Ribuan personel gabungan TNI-Polri dan Pemda turut serta dalam pengamanan kunjungan, memberikan kenyamanan dan rasa aman.

“Sebelum kunjungan Presiden, Korem terkait telah menggelar Rakor PAM dan apel gelar pasukan untuk menyamakan persepsi pengamanan kunjungan, agar setiap individu memahami tugas pokok selama pengamanan berlangsung,” ungkap Kapendam.

Presiden RI dalam kunjungannya di Jateng didampingi oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Brigjen TNI Achiruddin.

(Pendam IV/Diponegoro-Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *