Kompak TNI-Polri Patroli Pemantauan TPS Khusus 9.01 Rutan Kelas II Barabai

Indonesiainvestigasi.com

Barabai, Kalimantan Selatan – Dari total 989 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Hulu Sungai Tengah, terdapat satu TPS khusus 9.01 di Rutan Kelas II Barabai yang terletak di wilayah Kelurahan Barabai Selatan. Hal ini terjadi pada Rabu (14/02).

Sebanyak 100 anggota Kodim 1002/HST dan Polres HST melakukan pemantauan di TPS khusus 9.01 Rutan Kelas II Barabai untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan dalam menyalurkan hak pilih mereka.

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan personel di Mapolres Hulu Sungai Tengah dan dilanjutkan dengan patroli pemantauan di TPS-TPS wilayah Kecamatan Barabai.

Bacaan Lainnya

Patroli dipimpin langsung oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, Kasat Binmas Polres HST AKP Nafrizal, dan Camat Barabai Zaenurrahmi.

Ketika tiba di Rutan Kelas II Barabai, petugas PPS Sugi menjelaskan bahwa awalnya terdapat 178 orang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun saat ini hanya 133 orang karena 44 orang sudah bebas, ada yang mutasi, dan satu orang meninggal dunia.

Sugi juga menyampaikan bahwa terdapat Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 93 orang, sehingga total Warga Binaan Pemilu (WBP) yang memiliki hak pilih adalah 226 orang.

“Ditambah DPTb dari Petugas Rutan sebanyak 14 Orang dan 14 orang lagi tidak masuk DPK karena beralamat di Luar Domisili TPS,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan bahwa patroli gabungan ini merupakan upaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga binaan rutan dalam menggunakan hak pilih mereka,” tegasnya.

(Pen1002hst-JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *