Kodim 1420/Sidrap Merayakan Hari Juang ke-78 TNI AD

Indonesiainvestigasi.com

Sidrap, Sulawesi Selatan – Upacara HUT Ke-78 Hari Juang TNI AD di Kodim 1420/Sidrap dihelat untuk mengenang kemenangan militer Indonesia, khususnya saat memukul mundur pasukan Belanda dan Inggris setelah Proklamasi kemerdekaan.

Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, memimpin secara langsung Upacara HUT Ke-78 Hari Juang TNI AD di Halaman Makodim 1420/Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Majelling Wattang, Kecamatan Marittengae, Kabupaten Sidrap, pada Jumat (15/12/2023).

Sejarah mencatat kebersamaan TNI dan rakyat sebagai kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Generasi penerus TNI AD, yang mengabdi pada zaman dengan ancaman dan tantangan yang berbeda, diingatkan untuk beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus meningkatkan kemampuan kemiliteran modern.

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat dibacakan oleh Inspektur Upacara. Beliau mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, sambil memberikan apresiasi atas pengabdiannya.

Hari Juang TNI AD tahun ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”, menekankan pentingnya memperkuat kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, meningkatkan kemampuan, dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Pada akhir upacara, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, melalui Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, menekankan pentingnya netralitas TNI dan komitmen untuk berpihak kepada kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Saya mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1420/Sidrap untuk terus melakukan tindakan yang berdampak terhadap Kesejahteraan Rakyat, muaranya adalah TNI Angkatan Darat di hati rakyat,” tutupnya.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *