Kasdam IV/Diponegoro: TNI Akan Mengedepankan Etika Profesionalisme dalam Bekerja dan Tidak Akan Terpengaruh dengan Politik Praktis

Indonesiainvestigasi.com

Semarang, Jawa Tengah – Sebagai narasumber dalam Talk Show “Selamat Pagi Indonesia” yang diselenggarakan oleh Polda Jateng, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., menjelaskan kesiapan Kodam IV/Diponegoro dalam bersinergi dengan Polda Jateng dan Pemprov Jateng untuk mengawal Pemilu Damai 2024 pada Jumat (22/12/2023).

Pada acara yang melibatkan tiga narasumber, yaitu Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H, dan Kasdam, Brigjen TNI Ujang Darwis menyebutkan bahwa Kodam IV/Diponegoro akan memberdayakan satuan-satuan jajaran untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Jateng.

Bacaan Lainnya

Kodam IV/Diponegoro telah melakukan berbagai upaya, termasuk kerjasama dengan stakeholder terkait, memberikan sosialisasi tentang pentingnya Pemilu Damai kepada masyarakat, dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat.

“Pembagian tugas dilakukan dengan membantu kepolisian melalui patroli bersama dan peningkatan keamanan di tempat-tempat yang dianggap rawan konflik,” ujar Kasdam.

Kasdam menjelaskan bahwa Kodam IV/Diponegoro juga menjalin kerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan pimpinan partai politik di daerah Jateng untuk menjaga komitmen terkait Pemilu Damai.

Terkait peran TNI dalam bersinergi dengan Polri dan Pemprov, Kasdam menyatakan bahwa mekanisme tersebut akan diatur sesuai kesepakatan, dengan Kodam IV/Diponegoro membantu Polda, baik melalui satuan penindak maupun menjaga posko-posko di Kepolisian.

“Tentang netralitas TNI pada Pemilu 2024, Prajurit jajaran Kodam IV/Diponegoro telah diberikan sosialisasi hingga satuan terkecil. Setiap Prajurit memiliki buku saku tentang netralitas TNI untuk memastikan pemahaman yang tepat di lapangan,” tambahnya.

“Kita akan mengedepankan etika profesionalisme dalam bekerja, dan tidak akan terpengaruh dengan politik praktis,” imbuh Kasdam.

(Pendam IV/Diponegoro/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *