Kapolri dan Panglima TNI Berikan Bantuan Kesehatan Gratis di Maluku

Indonesiainvestigasi.com

Maluku – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyelenggarakan kegiatan bantuan kesehatan dan sosial di Maluku. Bantuan ini diberikan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Bakti kesehatan dan sosial ini diadakan di Polda Maluku dan diterima oleh perwakilan masyarakat setempat.

“Ini adalah wujud kebersamaan Polri dan TNI dengan masyarakat. Saat Pemilu 2024 berlangsung, Polri dan TNI berusaha membantu masyarakat melalui bantuan kesehatan dan sosial, sehingga mereka tidak terpengaruh oleh politik uang,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, Sabtu (9/12/23).

Bacaan Lainnya

Menurut Kadiv Humas, bantuan sosial diberikan kepada 1.000 orang dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan semangat partisipasi dalam pesta demokrasi.

Sementara itu, bakti kesehatan diikuti oleh 1.000 orang dengan melibatkan 144 tenaga medis dari TNI, Polri, dan Dinkes Kota Ambon yang memberikan pelayanan.

“Pelayanan kesehatan gratis mencakup poli umum, THT, gigi dan mulut, mata, pemberian vitamin kepada anak, pemeriksaan golongan darah, konsultasi KB, khitanan, dan pemberian KIS/BPJS,” jelas Kadiv Humas.

Jenderal Sigit dan Jenderal Agus melakukan kunjungan kerja di Maluku hari ini, termasuk peresmian dua fasum Polda Maluku, hadir dalam deklarasi damai, dan kegiatan sosial lainnya.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *