Jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2024 Sekaligus Menyerukan Ikrar Netralitas Jelang Pemilu 2024

Indonesiainvestigasi.com

Jakarta – Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengadakan Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebagai langkah meningkatkan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru. Apel ini diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, dengan Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, sebagai Inspektur Upacara.

Apel Siaga ini tidak hanya bertujuan untuk mengantisipasi Nataru, tetapi juga mencakup pembacaan Ikrar Netralitas sebagai komitmen ASN menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor PAS-2077.PK.08.05 tanggal 29 November 2023 terkait peningkatan kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Ibnu Chuldun menegaskan peran Kepala Unit Pelaksana Teknis untuk meningkatkan pengawasan, melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan, dan mengoptimalkan kegiatan SATOPSPATNALPAS untuk memastikan Petugas mematuhi SOP dan menghindari penyalahgunaan wewenang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga menekankan bahwa kegiatan ini mencerminkan komitmen serius dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Pemasyarakatan, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Ibnu Chuldun mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan pengamanan, kewaspadaan, dan intelijen guna pemantauan serta deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban dari WBP.

(Red/Tim/EW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *