Babinsa Koramil Wonosegoro Bantu Evakuasi Pasien ODGJ

Indonesiainvestigasi.com

Boyolali, Jawa Tengah – Pelda Mustakim, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali, bersama personil Puskesmas Wonosamudro dan dibantu warga setempat, melakukan evakuasi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berinisial S di Dusun Kaliciingin, Desa Repaking, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali. Kejadian ini terjadi pada Sabtu sore (02/12/2023) pukul 18.30.

Babinsa Pelda Mustakim menjelaskan bahwa evakuasi dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat, mengingat ODGJ dapat mengganggu warga sekitar. Selain itu, langkah ini diambil agar pasien ODGJ mendapatkan perawatan yang dibutuhkan sehingga bisa segera pulih dan kembali berintegrasi dalam masyarakat.

Di tempat terpisah, Danramil 17/Wonosegoro, Kapten Inf Kamami, menekankan pentingnya sinergi Babinsa dengan aparat pemerintah desa, seperti Bhabinkamtibmas dan Bidan desa, terutama saat memberikan pendampingan kepada warga yang mengalami ODGJ. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada warga di Wilayah Koramil 17/Wonosegoro.

Bacaan Lainnya

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *