Babinsa Kelurahan Manahan Membina dan Membentuk Karakter Siswa SMK TP Surakarta

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Babinsa Kelurahan Manahan dari Koramil 02/Banjarsari Kodim Surakarta, Serma Saring dan Serda Supriyadi, melakukan kegiatan pembinaan dan pembentukan karakter kepada siswa SMK TP Surakarta. Kegiatan ini berlangsung di SMK TP Surakarta, Jl. Depok No.1, Manahan, Banjarsari pada Kamis (14/12/2023).

Serda Supriyadi menegaskan bahwa selain memberikan materi kedisiplinan dan PBB, kegiatan tersebut juga mencakup arahan dan pembinaan kepada siswa SMK TP Surakarta, banyak di antaranya yang bekerja setelah pulang sekolah sehingga konsentrasi mereka di ruang kelas dapat terpengaruh.

“Meskipun mereka sekolah sambil bekerja, tetapi tetap harus semangat dan tidak boleh mengeluh karena pendidikan sangat penting bagi mereka,” ujar Supriyadi.

Bacaan Lainnya

“Kami juga menekankan kepada siswa SMK TP agar menjadi generasi muda yang mandiri, tangguh, serta memiliki etika dan etiket yang baik,” terangnya.

Serda Supriyadi juga memberikan arahan agar siswa menjaga kekompakan, saling peduli terhadap sesama teman, dan menghindari permasalahan bullying yang sering terjadi di media sosial.

“Karena akhir-akhir ini banyak beredar masalah bullying di media sosial terhadap teman sekelas atau adik kelasnya, hal ini harus benar-benar dihindari. Sekolah adalah tempat untuk membentuk karakter dan menciptakan generasi muda yang baik, bukan generasi muda yang suka membully teman,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, sebagai siswa, harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mereka memiliki rasa welas asih dan jiwa sosial yang tinggi. Dengan demikian, masalah bullying tidak akan pernah terjadi di kalangan siswa SMK TP,” pungkas Supriyadi.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *