Wujudkan Keakraban, Babinsa Kemlayan Komsos dengan Seniman

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Babinsa Kelurahan Kemlayan, Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Serda Catur Handoko dan Bati Wanwil, Serma Mugiyanto, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para seniman di Gedung Kesenian milik Mas Done di RT 03 RW 02 Kemlayan, Serengan, Kota Surakarta, Jum’at pukul 10.00 WIB (15/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para seniman dengan maksud mempererat tali hubungan antara Babinsa dan seniman serta mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Menurut Serda Catur Handoko, keakraban dan kebersamaan dapat tercipta melalui kegiatan Komsos dengan para seniman warga binaan. Ia menyatakan, “Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen masyarakat.”

Bacaan Lainnya

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung, dan kehadirannya diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan pemantauan wilayah binaan yang dilakukan oleh Babinsa, permasalahan dapat cepat diidentifikasi dan diatasi.

Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana untuk mempererat hubungan dan silaturahmi dengan masyarakat, termasuk para seniman.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *