Waspada!! Uang Palsu Beredar di Kabupaten TUBABA

Indonesia Investigasi

Tubaba, Lampung – Pedagang pasar pulung Kecamatan Tulang Bawang tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung menjadi sasaran aksi peredaran uang palsu pecahan 100 Ribu menjelang pilkada. Modusnya, pelaku membeli barang yang dijual para pedagang pasar dengan uang palsu pecahan besar untuk mendapatkan kembalian uang asli. Minggu 8/9/2024.

Peristiwa terjadi pada hari Kamis 5/9/2024,Umi (55) salah satu pedagang mengatakan yang menjadi korban uang palsu,”pas lagi rame pembeli,saya tidak memperhatikan giliran saya ngitung uang dan memisahkan uang ribuan/Ratusan ribu terdapat keganjilan pada uang 100 terlihat lebih kecil,”ujarnya.

Helmi kepala pasar pulung memberikan tanggapan melalui pesan wathsaap beredar uang palsu,”uang palsu yang beredar di pasar pulung pecahan 100 dan kita kumpulkan ada 900,Harafan sy..pelaku pengedar uang palsu bisa segera d di tangkap.dan himbawan kpd pedagang supaya lebih teliti lg dengan ada nya beredar uang palsu,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Melalui pesan wathsaap Hardanus tosira Kasat Reskrim Polres TUBABA memberikan himbauan kepada Pedagang maupun pengunjung/pembeli,”mungkin lebih teliti dan diperhatikan jangan buru2 malakukan transaksi,kasian para pedagang nilai tukar dengan uang palsu,jika ada jangan sungkan2 untuk laporkan kepada kami akan segera kita tindak lanjuti,”tegasnya.

(Jurnalis muda).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *