Warga Binaan Lapas Banjarmasin Berhasil Panen puluhan kilo Ikan Gurame

Indonesia investigasi

Banjarmasin, Kalsel, – Lapas Banjarmasin kembali menunjukkan keberhasilannya dalam program pembinaan warga binaan. Baru-baru ini, mereka berhasil melakukan panen ikan gurame dengan berat puluhan kilogram.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Giatja dan berlangsung di kolam ikan yang dikelola oleh warga binaan, Kamis (18/7/2024).

Kalapas Banjarmasin, Faozul Ansori, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini adalah salah satu upaya Lapas Banjarmasin untuk membina warga binaan agar menjadi mandiri dan memiliki keterampilan.

Bacaan Lainnya

“Hasil panen ini dengan berat puluhan kilo hanya dari satu kolam. Masih terdapat beberapa kolam ikan lainnya yang akan segera dipanen kembali,” ujar Faozul Ansori.

Panen ikan gurame ini merupakan bagian dari program kerja Lapas Banjarmasin yang bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pengalaman kerja bagi warga binaan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan warga binaan dapat mengembangkan keterampilan yang berguna dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan bekal yang lebih baik.*

(Raihan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *