Warga Bersyukur Sumur Bor Bantuan Polres Jepara Sangat Bermanfaat Di Musim Kemarau Yang Panjang

Indonesian Investigasi

JEPARA, JATENG — Polres Jepara | Warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, menyambut gembira kehadiran sumur bor diwilayahnya. Pasalnya, sumur bor bantuan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ini menjadi solusi bagi masyarakat setempat di saat musim kemarau seperti sekarang ini.

“Terima kasih kepada pak Kapolres Jepara atas bantuan sumur bor ini. Kami sangat terbantu dengan adanya keberadaan sumur bor yang telah dibuat dari Polres Jepara sehingga sangat bermanfaat kepada warga Desa Sumberrejo dalam pemenuhan kebutuhan air bersih terutama di puncak musim kemarau tahun ini,” ujar Irkham salah satu warga Desa Sumberrejo, Kamis (17/10/2024).

Menurut Irkham, keberadaan sumur bor ini sangat membantu warga Desa Sumberrejo. Sebelum ada sumur bor, kata dia, masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dan ketersediaan sumber air bersih sangat kecil atau langka.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya sumur bor ini, kata dia, masyarakat tak lagi harus bersusah payah mencari air bersih. “Cukup dari lokasi sumur bor ini saja bisa dialirkan ke fasilitas umum seperti masjid, mushola, lembaga pendidikan (SD dan MI), kantor balai desa hingga ke rumah-rumah warga Desa Sumberrejo. Kami tentunya bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini,” ucapnya.

Kemudian ada Petinggi Desa Sumberrejo Nur fakih yang juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jepara yang telah membuatkan sumur bor. Menurutnya, sumur bor ini membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Karena dalam musim kemarau, wilayah Desa Sumberrejo selalu mengalami kekeringan dan kesulitan akan pemenuhan kebutuhan air bersih,” bebernya.

Diketahui, dalam pembangunan sumur bor yang digelar oleh Polres Jepara ini merupakan implementasi dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka baksos air bersih melalui program ‘Quick Wins Presisi’.

Peresmian sumur bor Polri Presisi ini dilakukan langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama pejabat utama Polres Jepara, Bhayangkari, Forkopimcam Donorojo, tokoh masyarakat hingga warga setempat di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, pada Selasa (9/1/2024) lalu.

Masyarakat setempat menyambut antusias peresmian sumur bor berkedalaman 24 meter ini. Air yang keluar dari sumur bor ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Ada sebanyak 400 kepala keluarga yang memanfaatkan fasilitas air bersih ini.

“Semoga keberadaan sumur bor ini memberi manfaat bagi masyarakat. Masyarakat bersama-sama bisa merawat fasilitas ini,” kata Kapolres Jepara.

Abituren Akpol 2003 ini berharap, dengan adanya akses air bersih maka kehidupan warga dapat meningkat dan kesehatan keluarga menjadi lebih terjamin.

Ia menambahkan, pembuatan sumur bor ini merupakan bentuk Polisi peduli lingkungan dan tanggap akan situasi dari segala bentuk permasalahan di tengah masyarakat, apalagi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Apa yang menjadi kesulitan masyarakat dan keluh kesah masyarakat minimal kita bisa membantu mencarikan jalan keluar atau problem solving,” pungkasnya.

(Hms/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *