Tragedi Meninggal Dunia Pencari Pakan Ternak Jatuh dari Pohon

Indonesiainvestigasi.com

Kebumen, Jawa Tengah – Seorang lansia berinisial HA (67) ditemukan meninggal dunia di bawah pohon mahoni di Desa Tugu, Kecamatan Buayan, Kebumen, pada Kamis, 7 Desember 2023 sore. Penemuan korban dilaporkan oleh Sutrisno (56) saat sedang mencari rumput sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, yang diwakili oleh Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, dugaan sementara menyebutkan bahwa HA jatuh dari pohon setinggi 10 meter saat mencari daun mahoni untuk pakan ternak. “Di sekitar tubuh korban, terdapat banyak daun mahoni yang diduga kuat merupakan miliknya. Oleh karena itu, diduga korban mengalami kecelakaan saat melakukan aktivitas tersebut,” terang AKP Heru.

Hasil pemeriksaan medis oleh Puskesmas Buayan menunjukkan bahwa korban mengalami beberapa luka patah tulang akibat kejadian tragis tersebut.

Bacaan Lainnya

Kejadian serupa juga menimpa MN (64), seorang pria warga Desa Banyumudal, Kecamatan Buayan, Kebumen, hanya 30 menit setelah kejadian pertama. MN meninggal setelah jatuh dari pohon mahoni setinggi sekitar 7 meter.

Kapoles Buayan AKP Kasimin menjelaskan bahwa MN bersama istrinya, Parijem, sedang mencari daun mahoni untuk pakan ternak. MN jatuh setelah ranting yang diinjaknya patah, menyebabkan istrinya menjadi saksi tragis kejadian tersebut. Parijem langsung meminta bantuan warga sekitar, dan Polsek Buayan tiba untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban MN mengalami sejumlah luka robek dan patah tulang.

Kejadian ini menjadi sorotan di Kebumen, dengan dua lansia yang kehilangan nyawa dalam upaya mencari pakan ternak. Polres Kebumen menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini.

(Humas Polres Kebumen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *