Tiket Final Piala Dunia FIFA U-17 Habis Terjual, Ini Pesan Polda Jateng Untuk Penonton

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah –  Laga final Piala Dunia FIFA U-17 pada Sabtu, 2 Desember 2023, di Stadion Manahan, dipastikan akan disaksikan oleh banyak penonton, didukung oleh fakta bahwa tiket telah terjual habis.

Sebanyak 17 ribu penonton diperkirakan akan memadati stadion, sesuai dengan jumlah tiket maksimal yang disediakan oleh panitia.

“Kapasitas Stadion Manahan sekitar 20 ribu seat penonton. Berdasarkan informasi panitia, tiket untuk pertandingan final sekitar 17 ribu. Semua sudah terjual atau terdistribusi,” kata Wakasatgas Ops Bacuya Pamwil Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio, Selasa (28/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kombes Dwi menambahkan bahwa Polri sangat menghargai antusiasme para penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan pertandingan final. Meskipun tim mana yang akan melaju ke babak tersebut masih menunggu hasil laga semifinal.

Dirinya memberikan pesan agar para penggemar bola Indonesia yang menyaksikan laga final dapat menjaga ketertiban selama pertandingan.

“Pertandingan final nanti kemungkinan akan dihadiri oleh suporter dari luar negeri, terutama negara finalis Piala Dunia U-17. Saya berharap penonton lokal dari Indonesia dapat memberikan contoh dan kesan yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubsatgas Humas, Kombes Pol Satake Bayu S, meminta agar penonton mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh FIFA dan Kepolisian, seperti tidak membawa spanduk yang berisi protes atau penghinaan terhadap negara tertentu dan tidak membawa benda berbahaya.

“Diharapkan juga penonton hadir secara tertib, mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, dan tidak terprovokasi untuk menciptakan keributan,” jelasnya.

Dirinya memastikan pengamanan laga final akan dilakukan dengan maksimal, ditambah dengan pengamanan level VVIP karena beberapa pejabat penting direncanakan akan menyaksikan pertandingan final.

“Direncanakan sejumlah pejabat akan hadir, termasuk Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang akan menyaksikan langsung pertandingan final di Manahan. Sehingga pengamanan yang dilakukan akan lebih ketat dibandingkan biasanya,” tutup Kombes Pol Satake Bayu.

(Bid Humas Polda Jateng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *