Tes Shakedown Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

Indonesiainvestigasi.com

Lombok, NTB – Para pembalap Porsche Sprint Challenge Indonesia telah memulai ujicoba atau tes shakedown di Pertamina Mandalika International Circuit sebagai persiapan menuju ajang balap. Tes shakedown bertujuan untuk menguji kelayakan kendaraan yang akan digunakan dalam balapan.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, menjelaskan bahwa ujicoba mencakup pengujian aerodinamika, pengereman, dan sistem elektronik untuk memastikan semua berfungsi dengan baik.

“Pembalap dan tim menggunakan tes shakedown untuk mengidentifikasi kelemahan mobil balap mereka dan mencari set-up terbaik untuk menciptakan mobil balap yang kompetitif dan tangguh,” ujar Priandhi Satria pada Kamis, 7 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Berita positif datang dari penerbitan Lisensi Sirkuit oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) kepada Pertamina Mandalika International Circuit, memungkinkan penyelenggaraan balapan mobil tingkat nasional.

Priandhi Satria menyatakan, “Saat ini Pertamina Mandalika International Circuit sedang mengajukan lisensi Balap Mobil skala Internasional. Dengan lisensi dari IMI ini, diharapkan Pertamina Mandalika International Circuit dapat mendapatkan lisensi dari FIA untuk menyelenggarakan Kejuaraan balap mobil berskala Internasional yang akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia.”

MGPA mengundang masyarakat untuk merasakan keseruan Porsche Sprint Challenge Indonesia mulai tanggal 8 – 10 Desember 2023, dengan akses gratis di Grandstand A dan berbagai hadiah menarik.

Ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 akan diikuti oleh 10 mobil Porsche 911 GT3 Cup dan berlangsung selama tiga hari. Ini menjadi landasan bagi pengembangan bakat-bakat muda di dunia balap Indonesia.

Porsche Sprint Challenge Indonesia, dioperasikan oleh Supersport Motorsport dengan dukungan penuh dari Porsche Indonesia, telah mendapatkan homologasi untuk menggelar ajang balap roda empat dengan dukungan pengurus IMI pusat dan NTB.

Balapan akan terbagi dalam tiga sesi, dimulai pada 8-10 Desember 2023, dengan dua seri berikutnya pada 12-14 Januari 2024 dan 26-28 Januari 2024. Sesi melibatkan Sprint Race selama 30 menit dan Endurance Race selama 45 menit.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *