Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Aceh Barat Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Indonesia investigasi

Meulaboh – Satuan lalu Lintas Polres Aceh Barat bersama Jasa raharja Kabupaten Meulaboh melaksanakan sosialisasi keselamatan dengan melakukan pemasangan spanduk yang berisikan himbauan tentang keselamatan dalam berlalu lintas.

Pemasangan panduk himbauan keselamatan tersebut dilakukan pada desa Suak raya, Suak pante breuh, Suak Geudebang dan Suak Seumaseh, Kecamatan Samatiga kab. Aceh Barat. Senin (21/10/2024) Pukul 15.00 wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas Iptu Yusrizal, S.E., mengatakan, kita telah memasang baliho di beberapa titik untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama di daerah dengan risiko tinggi sebagai bagian dari upaya preemtif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024.

Bacaan Lainnya

Ini merupakan langkah kita yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran di kalangan pengendara mengenai bahaya di jalan dan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Operasi Zebra Seulawah 2024 sendiri akan terus berlangsung hingga 27 oktober mendatang, dengan terfokus pada peningkatan keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum di wilayah-wilayah rawan kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Aceh Barat.

Pemasangan baliho tersebut diharap dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Baliho itu juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.

kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian pihak kepolisian terhadap keselamatan masyarakat. Terutama keselamatan masyarakat saat berada di daerah-daerah yang rawan kecelakaan.

Iptu Yusrizal, S.E. menegaskan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya preventif dan penindakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan lalu lintas di Aceh Barat.

Diharapkan dengan pemasangan spanduk himbauan keselamatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta tingkat fatalitas pada korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya baliho ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

“Selain itu dengan dipasangnya spanduk peringatan ini kami berharap agar pengendara kendaraan bermotor selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan” tutup Kasat Lantas.

Nouval Farabi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *