Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Kegiatan Wasbang Bersama Babinsa Koramil 04/Labuan Amas Selatan

Indonesia Investigasi

Barabai, Kalimantan Selatan – Serma Haris Fadillah dari Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan melakukan pembinaan wawasan kebangsaan di SMPN 9 HST pada Kamis (25/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Serma Haris Fadillah menyatakan bahwa pemberian materi Wasbang kepada pelajar di sekolah ini dilakukan secara rutin untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, rasa patriotisme, dan cinta kepada tanah air kepada generasi muda penerus bangsa.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan agar para siswa-siswi dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin, dan handal yang dapat menyenangkan orang tua, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Materi yang disampaikan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar-dasar Pancasila, kedisiplinan, kebersamaan, serta pembelajaran kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Ia berharap bahwa melalui materi wawasan kebangsaan ini, para siswa-siswi dapat menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Kepala Sekolah SMPN 9 HST, Rahmadi, MPD, sangat mengapresiasi kegiatan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Babinsa Koramil Labuan Amas Selatan dengan konsistensi, tekun, dan semangat dalam memberikan materi Wasbang.

Ia berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan secara bersama untuk memperkuat dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan, dan menghormati satu sama lain,” pungkasnya.

(Pen1002hst/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *