SMA Negeri 1 Mojolaban Sukoharjo Raih Prestasi Gemilang dalam Cabor Panahan Divisi Compound Putri

Indonesia Investigasi

Sukoharjo, Jawa Tengah – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sukoharjo telah usai dilaksanakan, Minggu (5/5/24). Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Panahan yang diadakan di Stadion Gelora Merdeka, Jombor Kabupaten Sukoharjo.

Sebanyak 30 peserta dari berbagai SMA/SMK sederajat turut ambil bagian dalam cabor tersebut, bersaing di berbagai divisi dan kelas jarak tembakan. Peserta dengan skor tertinggi berpeluang untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Tim SMAN Negeri 1 Mojolaban Sukoharjo (Ardadedali Archery Club) yang dibina oleh Coach Hermawan Tjahjanto turut ambil bagian dalam ajang ini. Meskipun cuaca tidak begitu mendukung, semangat atlet tidak surut. Di bawah teriknya matahari, Calista Lintang Kinasih (SMAN 1 Mojolaban) menunjukkan performa gemilang dengan meraih Juara 1 (medali emas) dalam divisi Compound Putri jarak 50 meter.

Bacaan Lainnya

“Luas biasa! Di bawah teriknya matahari yang cukup menyengat, mereka berhasil menyelesaikan pertandingan dengan hasil yang memuaskan. Ini merupakan tantangan baru bagi para atlet cabor yang mengikuti POPDA tahun ini, dan tentunya akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka di event-event mendatang,” ujar Hermawan Tjahjanto, pelatih panahan Ardadedali Archery Club.

“Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2024 Kabupaten Sukoharjo sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah dan untuk menghasilkan calon-calon atlet nasional yang dapat berprestasi mengharumkan daerah di event nasional dan nama bangsa di event olahraga tingkat Asia Tenggara, Asia, dan Dunia.”

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *