Siswa SPN Polda Jateng dan Polres Kebumen Bersihkan Pantai Mliwis

Indonesiainvestigasi.com

Kebumen, Jawa Tengah – Dalam kerjasama dengan Polres Kebumen, siswa SPN Polda Jateng aktif dalam kegiatan bersih-bersih di Pantai Mliwis, Kecamatan Ambal, Kebumen, pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin, melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa peduli terhadap alam kepada para siswa.

“Kegiatan ini masih merupakan bagian dari rangkaian latihan kerja para siswa SPN Polda Jateng. Selain pembelajaran di Polres, mereka juga terlibat dalam kegiatan sosial bersih-bersih pantai pada siang hari ini,” terang AKP Heru.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dengan pengecekan jumlah siswa dan dilanjutkan dengan menyisir pantai untuk mengumpulkan sampah yang berserakan.

Sebelumnya, 24 siswa SPN Polda Jateng tengah menjalani latihan kerja (Latja) di Polres Kebumen selama sebulan. Siswa-siswa yang mengikuti latihan ini sedang menjalani pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2023.

Latihan kerja ini diarahkan untuk mencapai kesamaan persepsi dan tindakan dalam menerapkan materi yang diperoleh di SPN ke lingkungan Polres Kebumen.

(Humas Polres Kebumen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *