Siswa MAN 3 Sragen Berjaya di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten

Indonesia Investigasi

Sragen – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sragen kembali menunjukkan prestasi gemilang dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sragen, Kamis (1/8/2024).

Beberapa siswa MAN 3 Sragen berhasil meraih juara di berbagai bidang ilmu sains, membawa kebanggaan bagi sekolah dan masyarakat Sragen.

Dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sragen, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sragen kembali menunjukkan prestasi gemilang. Beberapa siswa MAN 3 Sragen berhasil menjadi juara dalam berbagai bidang sains. Prestasi ini membawa kebanggan bagi Madrasah dan masyarakat Sragen bangga.

Bacaan Lainnya

Dalam kompetisi tersebut, Wisnu Andika Aryasatya berhasil meraih Juara 1 dalam bidang Fisika, sementara Muhammad Rifki Hakim menempati posisi Juara 2 dalam bidang Kimia. Selain itu, tim beregu Sosial Sains Terpadu yang terdiri dari Lailatun Hasanah, Nurlaila Istiqomah, dan Aulia Rafidah berhasil memperoleh Juara 2.

Asmah Kustati, pendamping sekaligus Wakil Kepala Kurikulum MAN 3 Sragen, menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diukir oleh para siswa dan siswi.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Semoga capaian ini dapat menjadi motivasi bagi siswa dan siswi MAN 3 Sragen untuk terus meningkatkan prestasinya di masa mendatang,” ujarnya.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama sebagai wahana untuk membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa Madrasah. Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2012, KSM telah menjadi ajang positif dalam membangun budaya kompetisi ilmiah. Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam. Hal tersebut, tentu menjadikan kompetisi ini lebih unik dan bermanfaat secara luas.

 

KSM 2024 dibuka untuk semua Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI, MTs, MA) maupun dari Sekolah (SD, SMP, SMA sederajat). Ajang ini diharapkan dapat terus menginspirasi dan memotivasi siswa untuk berprestasi dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan berbasis nilai-nilai keislaman.

Dengan prestasi ini, MAN 3 Sragen tidak hanya mengharumkan nama Madrasah tetapi juga membawa kebanggaan bagi Kabupaten Sragen. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi seluruh siswa Madrasah di Indonesia untuk terus berprestasi di bidang sains.

(

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *