Semarakan HUT TNI Ke – 79, Lomba PBB Piala Panglima TNI Di Gelar Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara

Indonesia Investigasi 

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Tiga Matra TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara Dan Angkatan Laut menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI tingkat pelajar SLTP dan SLTA diwilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

Mengusung tema “TNI MODERN BERSAMA RAKYAT, SIAP MENGAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU”, rangkaian perlombaan PBB tersebut diikuti 19 tim peserta dari masing-masing sekolah yang diselenggarakan lapangan Sudirman Korem 011/LW, gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (26/09/2024).

Mewakili Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Drs Jailani secara resmi membuka perlombaan menyampaikan kami tiga matra TNI disini berkumpul untuk bersama sama menyelanggarakan perlomban PBB Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-79.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari kegiatan lomba PBB ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan serta meningkatkan prestasi sekaligus mencari bibit paskibraka dari sekolah masing-masing terutama sekolah tingkat SLTA. Oleh karena itu saya sangat menaruh harapan kepada peserta lomba sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat mengembangkan gerakan- gerakan baris berbaris terutama di sekolahnya masing-masing nantinya” jelas Pabung.

Dandim melalui Pabung Aceh Utara berharap kepada para peserta lomba untuk mengikuti setiap perlombaan dengan penuh semangat dan tunjukan yang terbaik, junjung tinggi sportifitas, jadikan perlombaan ini menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi antar pelajar.

“bangun kekompakan, siswa berjiwa sehat dan tangguh, sehingga tercipta mental generasi muda berprestasi untuk kemajuan bangsa dan negara, selamat bertanding”, tutupnya.

Untuk diketahui hasil dari perlombaan, tingkat SLTP juara 1 diraih SMPN 1 Lhokseumawe, juara 2 MTsN Lhokseumawe, juara 3 SMPN 5 Lhokseumawe, harapan 1 Pesantren Misbahul Ulum sedangkan tingkat SLTA juara 1 diraih SMAN 1 Lhokseumawe, juara 2 SMAN Mosa Arun, juara 3 Man Lhokseumawe dan harapan 1 diraih SMKN 6 Lhokseumawe.

Faisal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *