Satgas TMMD Kodim 0117/Atam Fasilitasi dan Adakan Penyuluhan Narkoba kepada Masyarakat

Indonesiainvestigasi.com

Aceh Tamiang, Aceh – Salah satu item kegiatan Non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 119 Kodim 0117/ Atam (Aceh Tamiang) adalah penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Narkba.

Masyarakat Desa Kaloy kecamatan Tamiang Hulu menjadi basis pelaksanaan TMMD ke-119, mereka dapatkan penyuluhan bahaya narkoba oleh satgas bertempat di desa setempat, kecamatan setempat Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (29/02/24) Siang.

Kegiatan ini menjadi sasaran Non Fisik bagian dari Program TMMD Reguler ke-119 Kodim 0117/Atam, dimana masyarakat antusias tetapi tenang menyimak dan mendengarkan materi dari para narasumber.

Bacaan Lainnya

“Melalui program Satgas TMMD Reguler ke-119 Kodim 0117/Atam kita dari pihak Polres Aceh Tamiang sangat senang dan bangga karena telah diberi kepercayaan untuk memberikan materi Bahaya Narkoba,” ujar Iptu Asril Kaurbin OPS Polres Aceh Tamiang.

Kata Iptu Asril, meskipun pada umumnya lokasi TMMD ini berada di daerah terpencil, namun penting bagi masyarakat mengetahui tentang larangan penyalahgunaan dan bahaya narkoba.

Lebih lanjut, Iptu Asril mengatakan masyarakat yang jauh dari perkotaan jadi bisa mengetahui dan mengerti tentang bahaya narkoba, dimana bisa merusak masa depan baik pribadi maupun negara.

“Selain itu agar masyarakat kita tidak ketinggalan segala informasi, dan perkembangan yang ada di daerah perkotaan,” ujar Iptu Asril tampil sebagai narasumber.

Di akhir pemaparan, pihaknya mengungkapkan terlaksananya kegiatan ini merupakan penjabaran dari sinergitas TNI dan Polri untuk selalu bekerjasama saling memberi dukungan, melaksanakan tugas pokok guna mencerdaskan, membuka wawasan, dan upaya perlindungan serta penyelamatan bagi masyarakat.*

SAP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *