Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 79, Warga Muara Tiga Gelar Perlombaan

Indonesia Investigasi

Sigli, Pidie – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024, masyarakat Kecamatan Muara Tiga, kabupaten Pidie. Menggelar berbagai aneka lomba, Senin (12/8/2024).

Adapun perlombaan yang diselenggarakan yakni, turnamen sepak bola usia 40, lomba pancing botol dan lari dalam goni tingkat Sekolah Dasar, (SD), Madrasah Ibtidayah, (MIN), jalan santai untuk masyarakat umum.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke 79 Kecamatan Muara Tiga, Muslem Syamaun mengatakan, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun, (HUT), Kemerdekaan RI ke 79, pihaknya mengadakan perlombaan dari hari ini sampai selesai.

Bacaan Lainnya

“Perlombaan yang digelar pada malam hari diantaranya, lomba baca puisi kemerdekaan, lomba pidato 17 tahun ke bawah dan cerdas cermat tingkat SD/MI,” kata Muslim Syamaun.

Kemudian Muslem menyebutkan, bahwa perlombaan tersebut digelar untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan RI ke 79, untuk mengenang masa-masa merebut kemerdekaan tentu saja harus dihiasi oleh berbagi kegiatan.

“Kegiatan Ini kita lakukan untuk menghibur masyarakat dan ingat dengan hari Kemerdekaan,” katanya.

Lalu Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan memaknai hari kemerdekaan boleh dengan apa saja, dengan mengenang arwah pahlawan Bangsa boleh dengan berdoa serta melaksanakan lomba.

“Malam ini kita melaksanakan perlombaan puisi ditingkat SMP dan SMA,” kata ketua panitia.

Muslem menjelaskan, perlombaan tersebut terlaksana berkat kerja sama Muspika Muara Tiga, pengusaha, kepala sekolah, instansi yang ada di Muara Tiga dan yang tak kalah pentingnya adalah peran serta masyarakat dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Kecamatan Muara Tiga.

“Semuanya memberi dukungan terutama para guru yang ada di Muara Toga,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *