Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Magelang Gelar Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Indonesia Investigasi

Magelang, Polda Jawa Tengah – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Magelang menggelar serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan Anjangsana ke Purnawirawan Polri pada Rabu (26/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Magelang, Ny. Yanti Mustofa. Turut serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polresta Magelang, Kapolsek Muntilan, Kapolsek Dukun, dan sejumlah perwira Polresta Magelang.

Tim yang dipimpin oleh Kapolresta Magelang mengunjungi Purnawirawan Polri di wilayah Muntilan, yaitu AKP (Purn) Alwaedi di Dusun Kemiriombo, Desa Ngawen. Selanjutnya, mereka bersilaturahmi ke kediaman Aiptu Joni Yulianto yang sedang sakit di Dusun Gupit, Kadirojo RT 04 RW 01, Kelurahan Muntilan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Bacaan Lainnya

Di kediaman AKP (Purn) Alwaedi, Kapolresta Magelang menyatakan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, yang jatuh pada 1 Juli 2024. Anjangsana ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan Purnawirawan Polri sebagai bentuk kepedulian Polri kepada para Purnawirawan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Purnawirawan Polri yang telah mengabdi kepada institusi Polri, sebagai dukungan moril, serta sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan. Baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam hubungan kekeluargaan, serta mempererat hubungan silaturahmi antara personel Polresta Magelang dengan para Purnawirawan,” ucap Kombes Pol Mustofa.

AKP (Purn) Alwaedi menyampaikan rasa terima kasih atas silaturahmi Kapolresta Magelang beserta rombongan. Ia mengungkapkan rasa senang dan bangga karena meskipun sudah purna, masih tetap dijenguk sehingga hubungan kekeluargaan tetap terjalin.

“Ini berarti hubungan antara junior dan senior masih terjalin dengan baik. Harapan saya, ke depan generasi muda bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh generasi terdahulu, dan jangan lupa Tri Brata-nya tetap dipegang, itu yang utama,” pesan AKP (Purn) Alwaedi.

Selain di wilayah Muntilan, kegiatan Anjangsana dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 juga dilaksanakan di wilayah Secang. Tim Anjangsana ini bersilaturahmi dengan mengunjungi kediaman Aipda (Purn) Daryanto di Krajan RT 15 RW 05, Kecamatan Secang, serta mengunjungi Ipda (Purn) Kayadi di Krajan RT 005 RW 002, Desa/Kecamatan Tegalrejo.

Tim dipimpin oleh Waka Polresta Magelang, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Magelang, Ny. Pepin Roman Elhaj, sejumlah pengurus Bhayangkari, serta sejumlah perwira Polresta Magelang.

Tim Anjangsana lainnya dipimpin oleh Kabagops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. Tim ini mengunjungi rumah Aiptu (Purn) Eko Wahyu di Dusun Ngapus, Desa Kalisalak, Kecamatan Salaman. Kemudian ke RSU Tidar Kota Magelang untuk mengunjungi AKBP (Purn) Bambang B.P. yang sedang menjalani rawat inap. Selanjutnya, tim berkunjung ke kediaman Aiptu Ali Maskuri di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Kepada masing-masing pihak yang dikunjungi dalam Anjangsana tersebut, tim memberikan bingkisan dan tali asih sebagai bentuk kepedulian Polresta Magelang terhadap para Purnawirawan Polri.

(Tofan Triadi/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *