Salah Satu Wujud Komitmen Kapolresta Magelang: Gencar Lakukan Safari Kamtibmas dan Peduli Tempat Ibadah

Indonesia Investigasi

Magelang, Jawa Tengah – Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., dan jajarannya terus aktif melakukan Safari Kamtibmas dan Peduli Tempat Ibadah di wilayah Kabupaten Magelang. Kegiatan Safari Kamtibmas ini menjadi sarana efektif untuk menyampaikan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mendengarkan masukan langsung dari masyarakat.

Pada Jumat (14/06/2024), Kapolresta Magelang memimpin kegiatan Safari Kamtibmas di Masjid Miftakhurohman, Dusun Saragan, Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Di wilayah lain, Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. memimpin kegiatan serupa di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Tuksongo, RT 01 RW 01, Desa Kalisari, Kecamatan Tempuran. Sementara itu, Kabagops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. memimpin kegiatan di Masjid Baitussangadah, Dusun Jambean, RT 10 RW 04, Desa Menayu, Kecamatan Muntilan.

Dalam Safari Kamtibmas di Masjid Miftakhurohman, Kapolresta Magelang menyampaikan beberapa himbauan dan informasi terkait Kamtibmas, termasuk peredaran minuman keras (miras) yang masih terjadi di wilayah Magelang.

Bacaan Lainnya

“Polresta Magelang akan terus melaksanakan patroli dan razia untuk mencegah dan menekan penyakit masyarakat seperti miras, perjudian, dan sebagainya,” kata Kombes Pol Mustofa.

Kapolresta Magelang menegaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan penegakan hukum secara tegas dan maksimal agar hal-hal negatif seperti konsumsi miras tidak menjadi budaya di Kabupaten Magelang.

“Konsumsi miras dapat memicu tindakan negatif dan melawan hukum seperti perkelahian dan tawuran. Bahkan kini merambah kepada remaja yang masih berstatus pelajar. Mari kita lebih waspada dan memperhatikan pergaulan anak-anak kita,” himbau Kapolresta.

Kombes Pol Mustofa juga menginformasikan bahwa Polri akan menggelar Operasi Mantap Praja untuk memberikan pengamanan selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Dia mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian di lingkungan masing-masing.

“Perbedaan pilihan adalah wajar, namun jangan sampai perbedaan itu menimbulkan gesekan atau mengganggu Kamtibmas. Kita ciptakan situasi aman dan nyaman selama proses Pilkada, baik sebelum, saat pencoblosan, dan pasca Pilkada,” ajaknya.

Selain melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas, Kapolresta Magelang juga menunjukkan kepedulian terhadap tempat ibadah. Sejak Januari 2024, Kombes Pol Mustofa telah memberikan bantuan lebih dari 1.800 sak semen ke masjid-masjid yang sedang dibangun atau direnovasi. Termasuk pada hari ini di Masjid Miftakhurohman, Dusun Saragan, Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid, sebanyak 50 sak semen. Kapolresta Magelang juga menyumbangkan 30 kitab Al-Qur’an di masjid ini.

(Tofan Triadi/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *