Salah Satu Program Kerja Edey Subhan Mudahkan Petani Peroleh Pupuk

Indonesiainvestigasi.com

Aceh Tamiang – Edey Subhan, Caleg DPR Aceh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah pemilihan (Dapil) 7 Aceh Tamiang dan Kota Langsa dari hasil pantauan lapangan ditemukan keluhan petani tentang pupuk sulit diperoleh.

Menurut Edey Subhan, diketahui salah satu staf ahli luncuran PDI-P di Kementrian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) dibawah Wakil Menteri (Wamen) ingin masuk dalam ranah kebijakan dan Regulasi pemerintah salah satunya perjuangkan kemudahan bagi petani peroleh pupuk selama ini jadi polemik.

“Permasalahan pupuk bagi petani merupakan salah satu hal penting dalam produksi pertanian, baik padi maupun Holtikultura,” ujar Edey Subhan.

Bacaan Lainnya

Ia menilai, program ketahanan pangan oleh pemerintah pusat untuk lebih ditingkatkan berpengaruh besar terhadap isu sulitnya petani peroleh pupuk dengan harga standar dan program subsidi, sementara pemerintah pusat sudah anggarkan dana untuk menunjang peningkatan ketahanan pangan nasional.

Caleg PDI-P nomor urut 6 DPR Aceh Dapil 7 itu menyebutkan, banyak petani di Aceh Tamiang masih keluhkan sulitnya mendapatkan pupuk untuk meningkatkan hasil panen padi khususnya, sehingga dirinya berkomitmen akan perjuangkan kemudahan bagi petani peroleh pupuk demi kelancaran dalam pertanian.

“Saya tidak jual janji kepada masyarakat agar memilih saya sebagai wakil rakyat di DPR Aceh, bagi masyarakat mari kita buka pola pikir kita secara logika dan kenyataan selama ini masyarakat rasakan, namun kenapa hal seperti problem pupuk dirasakan petani tak ada yang respon? Kemana lagi petani mengadu halnya,” ungkap Edey Subhan.

Tambah Edey, bersama dirinya mengusung kemakmuran bagi masyarakat tani adalah salah satu program prioritas karena Edey Subhan juga saat ini fokus di Kementan RI sebagai Staf Ahli dibawah Wamentan RI untuk Region Sumatera.

Selain itu, lanjutnya akan mendorong dan memfasilitasi upaya penekanan inflasi ekonomi melalui sektor pertanian dan kelautan di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kalau saya tidak berkesempatan duduki salah satu kursi DPR Aceh dari Dapil 7 meliputi Aceh Tamiang dan Langsa, saya tetap fokus fasilitasi bantu kemakmuran petani di Aceh Tamiang, demokrat harapan Edey Subhan.*

Adi Selitonga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *