Ribuan Anak Yatim Dapat Santunan 1 Juta Perorangan 

Indonesiainvestigasi,Sigli- Ribuan anak yatim dapat santunan dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta hari jadinya Pidie ke 513 yang berlanjut di halaman Mesjid Al-Falah Kota Sigli, Rabu (18/09/2024).

Ribuan anak yatim yang telah mendapat santunan 1 juta perorang dari Baitul Mal Kabupaten Pidie juga dilaksanakan ceramah yang dilantunkan oleh Ust. Ir. Faizal Adriansyah.

Pejabat (Pj) Bupati Pidie yang diwakili oleh Asisten II Ir. H. Tarmizi menyampaikan, bahwa peringati Maulid Nabi hari ini bukan karena kebetulan akan tetapi sengaja disandingkan karena disebabkan bertepatan dengan hari bersejarah bagi Kabupaten Pidie karena pada tanggal tersebutlah lahirnya Pidie ke 513 tahun yang lalu yaitu 18 September 1511 Masehi.

“Penetapan Hari Jadi Pidie berdasarkan berbagai kajian – kajian ilmiah, dengan banyak literasi, munuskrip-munuskrip dan arkeologi peninggalan sejarah kerajaan Pedir Islami masa Sultan Ma’ruf Syah (Sultan Pedir) bermakam di Gampong Dayah Tanoh Klibeut, sehingga dapat dipertanggung jawabkan secara akademis,” kata Tarmizi

Bacaan Lainnya

Kemudian Tarmizi juga menyebutkan, bahwa dengam adanya dua peristiwa besar ini akan menjadikan tonggak sejarah baru bagi Kabupaten Pidie untuk lebih dewasa dalam menyikapi dan menjalani berbagai agenda besar terutama Pilkada agar berjalan, aman, damai dan sejahtera.

“Pada peringatan Maulid Rasul dan hari jadi Pidie mari kita implementasikan sikap keteladanan Rasulullah Saw dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat sesuai dengan Resam Pemulia Jamee Adat kita Pidie,” ujar Tarmizi.

Disisi lain Drh. Fazli M. Si Menyampaikan bahwa Hari ini sangat Istimewa yang mana hari ini kita menyambut hari Jadi Pidie yaitu Kemilau Pidie sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Hari jadi Pidie ini akan kita laksanakan di gedung PCC pada Tanggal 21-23 September 2024 dengan berbagai agenda yaitu Pawai Kemudian Bazar UMKM dan Seni Budaya khas Kabupaten Pidi,” sebut Fazli.

Kemudian ia juga mengucapkan terimakasih kepada SKPK, Forkopimda, BUMN, BUMN, Camat yang telah menyumbang berupa makanan pada Maulid Nabi hari ini, Semoga Allah Membalas kebaikan kelak.

Turut Hadir Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Suhendra, SH. Kapolres Kabupaten Pidie AKBP Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K. Unsur Forkompimda Kabupaten Pidie,

Para Staf Ahli Bupati Pidie, Para Asisten Setdakab. Pidie, Para Kepala SKPK, Kepala Bagian, dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *