Radi Supriadi,S.pd.M.si Ucapkan Terimakasih PKBN Di SDN Jatiwarna II Pondok Melati Kota Bekasi Oleh Kader Bela Negara

Indonesia Investigasi

Kota Bekasi – Usai melaksanakan kegiatan Jum’at beriman para siswa siswi SDN Jatiwarna II yang rutin dilakukan sekolah untuk anak didiknya yakni bagi yang beragama Islam melakukan sholat Dhuha berjamaah dilapangkan dipimpin oleh Ade Andri, S.kom sebagai imam dan untuk beragama Nasrani dipimpin oleh pengajar Rohkris Bapak Lukman.

Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik dalam pembelajaran pengamalan Pancasila sebagai dasar negara Kepala sekolah SDN Jatiwarna II Radi Supriadi, S.pd.M.si mengundang kader bela negara kota Bekasi untuk memberikan PKBN

Peningkatan teknologi yakni gadget-gadget yang sangat mudah di dapat mempengaruhi gelombang perubahan pada peserta didik saat ini memudahkan anak usia dini dapat mengakses internet secara bebas.

Bacaan Lainnya

Diiringi Fenomena global tersebut kadang kala nilai nilai luhur terhadap budaya bangsa akan terkikis berpengaruh terhadap Negara Kesatuan Republik Indo­nesia (NKRI).

Negara Indonesia yang memiliki karakteristik berupa rangkaian kebudayaan,agama, bahasa dan suku yang berkepulauan nusantara de­ngan wilayah perairan, daratan dan udara yang terbentang sangat luas.

Untuk itu Tim bela negara kota yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan di Rumpin Bogor memberikan materi PKBN disalah satu sekolah negeri kita Bekasi yakni SDN Jatiwarna II pondok melati, 08-09-2024.

Pemahaman bela negara sejak dini yang dijalankan oleh kader bela negara kota Bekasi guna meningkatkan perta­hanankan kebudayaan nasional agar tidak terkikis oleh perkembangan teknologi yang terimplikasi terhadap perubahan mentalitas anak didik sekarang ini sehingga memerlukan bentuk pertahanan sejak dini dilingkungan sekolah untuk meningkatkan efektifitas dan berdaya tangkal tinggi sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Yusup Bahtiar, Kusmay Hadi, Ahmad Rifa’i, Dimas Pratama, K.Lestari Aprilia, Endah W.D sebagai Kader bela negara yang terdidik menjaga keutuhan. kedaulatan dan keselamatan sege­nap bangsa, setiap negara membutuhkan fundamental ekonomi, budaya. dan perta­hanan keamanan nasional yang kuat dan kokoh.

Ditempat yang sama kepala sekolah SDN Jatiwarna II pondok melati kota Bekasi mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada kader bela yang telah memberikan materi PKBN kepada siswanya dalam bentuk penguatan nilai nilai bela negara sejak dini semoga kedepannya ilmu yang diberikan bermanfaat dan berguna untuk masa depannya sebagai warga negara Indonesia, Tutup Radi Supriadi, S.pd, M.si.

Yusup Bahtiar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *