Presiden RI Kunjungi Lima Wilayah Jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Danrem 071/Wijayakusuma Pantau Langsung di Bangsit

Indonesiainvestigasi.com

Banyumas – Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., Danrem 071/Wijayakusuma, memantau situasi wilayah yang dikunjungi Presiden RI Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (3/1/2024), untuk memastikan kondusifitas wilayah.

Presiden RI Joko Widodo melaksanakan kunjungan selama dua hari, 2 hingga 3 Januari 2024, di lima wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, yaitu Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Tegal, dan Brebes.

Bacaan Lainnya

Pantauan Danrem tidak hanya terfokus pada obyek kunjungan Presiden, melainkan juga mencakup setiap sudut dan rute yang akan dilalui. Selain itu, pengecekan dilakukan terhadap personel pengamanan VVIP di setiap titik sesuai peran dan tugas mereka.

Danrem menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan situasi sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI.

“Hal ini untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan. Walaupun di setiap area penempatan personel ada Dansubnya, namun kita harus selalu berkoordinasi untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas wilayah yang dikunjungi,” ujar Danrem.

Personel pengamanan yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemda, dan unsur terkait pengamanan VVIP diatur di lima wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang dikunjungi.

“Personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP kita gerakkan sesuai penempatan tugas masing-masing sebelum, selama, dan setelah kedatangan,” tambahnya.

Pada apel gelar pasukan sebelumnya, Danrem menyampaikan bahwa tugas pengamanan VVIP adalah kehormatan dan kepercayaan dari negara yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kondusifitas wilayah menjadi prioritas utama untuk menjalankan tugas tersebut agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Danrem meminta kepada seluruh unsur yang terlibat untuk mematuhi ketentuan dan prosedur dalam pengamanan VVIP, mengingat pentingnya dan sifat krusial dari tugas tersebut.

Dalam keseluruhan kunjungan kerja Presiden di lima wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, yaitu Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Tegal, dan Brebes, Danrem menyatakan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, aman, tertib, dan kondusif.

“Alhamdulillah, semuanya dapat berjalan aman, tertib, dan lancar serta kondusif,” ucap Kolonel Mohammad Andhy usai pelaksanaan kegiatan pengamanan.

Danrem mengapresiasi pelaksanaan kegiatan baik oleh Satgas Pam VVIP maupun masyarakat di lima wilayah yang dikunjungi, yang bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan baik dalam menyambut kunjungan Presiden.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *