Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja TNI Pada Upacara HUT TNI Ke-79, BNN RI Turut Hadiri

Indonesiainvestigasi.com

Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., turut hadir dalam Upacara Parade dan Defile Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10).

Acara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo ini menjadi momen penting untuk mengapresiasi jasa dan pengabdian TNI bagi bangsa dan negara.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasih atas peran penting TNI dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga persatuan dan stabilitas politik, serta membantu mengatasi berbagai tantangan dan krisis selama sepuluh tahun kepemimpinannya. Presiden juga mengapresiasi keberhasilan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam meningkatkan kekuatan pertahanan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi menekankan pentingnya bagi TNI untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman, meningkatkan kapasitas dan profesionalitas, serta memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak. Mengingat tantangan global yang semakin kompleks, seperti perkembangan teknologi informasi, ancaman siber, dan tensi geopolitik, TNI dituntut untuk selalu siap siaga.

Presiden Jokowi juga memberikan perhatian khusus pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang. Ia meminta seluruh prajurit TNI untuk menjaga netralitas dan mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada agar berjalan aman dan damai.

Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi kembali menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja seluruh prajurit TNI selama ini. Ia berharap TNI akan terus menjadi pilar kekuatan bangsa dan negara.

 

Redaksi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *