Polri Akan Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Lakon “Tumurune Wiji Sejati” Malam Ini

Indonesia Investigasi

Jakarta — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar pertunjukan wayang kulit yang diberi judul “Tumurune Wiji Sejati” malam ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Lakon ini mengisahkan tentang Raden Wisanggeni, seorang kesatria cerdas dan sakti.

Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, menjelaskan bahwa pertunjukan ini akan berlangsung di Lapangan Bhayangkara mulai pukul 20.00 WIB. Lakon Tumurune Wiji Sejati tidak hanya menghibur tetapi juga menyampaikan pesan tentang kebenaran, keadilan, dan kejujuran yang diwakili oleh sosok Wisanggeni.

Ini merupakan tahun ketiga Polri mengadakan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Hari Bhayangkara. Pertunjukan tersebut akan dipandu oleh tiga dalang terampil, yaitu Ki Yanto, Ki Sri Kuncoro, dan Ki Harso Widisantoso, serta Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur aparatur sipil negara.

Bacaan Lainnya

Selain wayang kulit, acara ini juga akan menampilkan hiburan komedi dari seniman Srimulat seperti Dhinas Tedjo, Endah Laras, Cak Percil, Eka Kebumen, dan Agens Serfozo. Ada pula pembagian door prize dengan hadiah menarik serta area bazar untuk mempromosikan produk-produk lokal.

“Pertunjukan wayang kulit ini tidak hanya untuk merayakan HUT Ke-78 Bhayangkara, tetapi juga sebagai bagian dari upaya Polri dalam melestarikan seni dan budaya,” kata Brigjen Trunoyudo.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, serta beberapa menteri dan pejabat terkait lainnya.

(Arief/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *