Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing, Disalurkan ke Takmir Masjid dan Pondok Pesantren

Indonesia Investigasi

Pekalongan, Jawa Tengah – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan pada Senin (17/6/2024). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H ini diantaranya disalurkan kepada takmir masjid dan pondok pesantren, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., secara simbolis di halaman Polsek Kajen.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan, Wakapolres Pekalongan, dan para Pejabat Utama Polres Pekalongan, Kapolres menyampaikan bahwa momen Idul Adha ini mengajarkan kita untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT dan kesetiaan terhadap kesatuan tempat kita bernaung dan bekerja.

“Syukur alhamdulillah, pada kesempatan pagi hari ini kita diberikan rahmat oleh Allah SWT, karena kita masih bisa mengikuti sholat Idul Adha dan dipertemukan kembali dengan momen Idul Adha tahun ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan bahwa Polres Pekalongan tahun ini mengumpulkan 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Menurut Kapolres, penyaluran ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami dan seluruh personil menunjukkan jiwa pengorbanan dan keikhlasan dengan membantu masyarakat yang membutuhkan daging kurban ini untuk didistribusikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu Rohadi menegaskan bahwa semua pihak harus ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Insya Allah, hasilnya akan maksimal. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas partisipasi bapak dan ibu sekalian yang telah melaksanakan kegiatan pagi hari ini,” pungkasnya.

Kapolres berharap semoga seluruh perbuatan yang kita lakukan menjadi ibadah bagi kita di akhirat nanti.

(ARIYANTO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *